Pantai Padang Padang, Pantai Terindah di Bali

By: Bagus Negara
4.71/5 (7)

Pantai merupakan tempat paling favorit untuk berwisata dan itu lah menjadi alasan baku para wisatawan untuk berlibur ke pulau Bali karena memang pulau Bali adalah surganya pantai-pantai terindah. bahkan ada sebuah organisasi penggemar traveling Asia menyatakan bahwa 3 pantai terbaik di Asia ada di Bali dan tentu saja itu bukanlah hal yang mengada-ada. Berbicara mengenai tempat wisata di bali tidak afdol rasanya jika kita tidak membahas tentang pantai. Baik review kita kali ini adalah pantai padang padang.

Lokasi.
Pantai padang padang berlokasi di daerah pecatu bali, dimana di kawasan ini memang di kenal dengan pantai-pantai terindah di Bali dan juga beberapa objek wisata yang menjadi ikon pariwisata di Bali seperti Pura Uluwatu dan juga Garuda Wisnu Kencana atau GWK. Pantai padang padang sendiri hanya berjarak kurang lebih 15 kilometer dari kota denpasar atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Sangat mudah sekali untuk menemukan pantai ini karena berada tepat di pinggir jalan raya utama Uluwatu. Untuk lebih detailnya silahkan [Lihat Peta]

Keindahan Pantai Padang padang

Pantai padang padang adalah pantai dengan karakteristik tebing dengan pasirnya yang berwarna putih dan halus. Pantai ini sangat terkenal bukan saja di Indonesia tapi juga di seluruh Dunia terlebih lagi saat aktris kelas Dunia seperti Julia Roberts dalam film layar lebar “Eat Pray Love” mempopulerkan pantai ini sehingga makin banyak wisatawan yang datang berkunjung, karena dulunya pantai ini hanya diketahui oleh beberapa orang saja dan juga sebagai tempat perahu-perahu para nelayan bersandar.

suasana pantai padang padang

wisata pantai padang padang

pantai padang padang

sunset pantai padang padang

sudut lain pantai padang padang

Pantai padang padang sendiri bisa dibilang sangat unik, selain berada tepat dibawah tebing-tebing batu juga karena untuk memasuki pantai ini anda harus menembus sebuah goa sempit yang berada tepat dibawah sebuah pura tempat pemujaan Dewa Baruna atau Dewa Laut dimana Pura ini sangat dihormati terutama bagi para nelayan.

Ada beberapa cara untuk menikmati pantai padang padang yang diantaranya dengan hanya memandang hamparan pantai dari atas jembatan karena menurut beberapa orang pantai ini akan sangat indah jika dilihat dari atas, namun tentu saja tetap akan indah jika anda berada langsung dan merasakan lembutnya pasir pantai. cara lainnya adalah dengan berada di beberapa sisi pantai karena pantai padang padang jika dilihat dari atas memang terlihat sempit namun sebenarnya sangat luas dan landai.

Ombak.

Ombak di pantai padang padang memang sangat dikenal oleh para peselancar dunia, walau terlihat ganas, ombak pantai ini tidaklah berbahaya jika menerpa bibir pantai, ombak bagi para peselancar hanya berada agak ketengah. Selain terkenal oleh film yang dibintangi Julia Roberts, pantai ini juga menjadi tuan rumah bagi kompetisi selancar seri dunia yang diadakan rutin setiap tahunnya.

Sunset.

Berkunjunglah pada sore hingga senja menanti, niscaya anda akan menyaksikan sunset yang begitu indahnya disertai cahaya sunset yang memantul di permukaan laut dengan awannya yang spektakuler. nah itu jika cuaca sedang bersahabat. maka dari itu, jika anda ingin menikmati sunset di pantai padang padang, saya sarankan untuk datang menghindari saat hujan.

Fasilitas Pendukung.

Karena pantai ini adalah salah satu ikon parwisata di Bali dimana sangat dikenal oleh dunia maka fasilitas di pantai padang padang bisa dibilang sangat baik, mulai dari tempat bilas, toilet hingga lifeguard. Tetaplah mengikuti petunjuk keamanan di pantai ini sehingga kita tetap selamat dan nyaman selama berada di pantai.

Demikianlah sepenggal review saya tentang pantai padang padang, semoga menjadi referensi bagi anda untuk berkunjung ke Bali, Selamat Berwisata dan Enjoy Bali. 🙂

Bagikan

Pendapat anda tentang objek wisata ini.

Hi. Saya Bagus Negara, seseorang yang suka jalan-jalan. Juga karena bekerja di industri wisata di Bali. Melalui site ini saya akan berbagi pengalaman saya saat mengujungi tempat-tempat wisata di Bali. Keep Calm and Enjoy Bali, karena Bali itu ‘gak hanya pantai.

Lihat Juga