Pantai Geger, Pantai Bersih dan Nyaman di Nusa Dua

By: Bagus Negara
4.33/5 (9)

Mari kita mengekspore pantai terindah di bali, mungkin anda sudah sangat sering mendengar tentang pantai kuta, pantai dreamland, pantai padang-padang atau pantai sanur serta yang populer baru-baru ini seperti pantai pandawa. Kali ini saya akan lebih sering mereview pantai-pantai yang jarang diketahui para wisatawan dan yang terpenting tetap indah dan nyaman serta kelebihan-kelebihan lainnya. Pantai yang saya maksud kali ini adalah Pantai Geger di Nusa Dua.

Lokasi Pantai Geger.
Pantai Geger berlokasi di daerah Nusa Dua yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Denpasar ke arah selatan. di daerah ini pula juga terdapat pantai yang indah seperti Pantai Nusa Dua. Untuk memudahkan anda mencapai Pantai Geger saya sudah siapkan peta dari google maps untuk anda. [Lihat Peta]

Pantai Geger, Pantai yang Bersih, Tenang dan Indah.

Apa yang terbayang di benak anda saat mendengar tentang Pantai Geger? mungkin kata “geger”?. “geger” disini bukanlah “geger” dalam bahasa Indonesia. Sesuatu yang unik karena saya juga awalnya mengira jika Pantai Geger dulunya mungkin pernah ada sesuatu yang luar biasa sehingga dinamakan demikian. Akan tetapi setelah saya cari tahu tentang asal usul pantai ini ternyata tidak ada sangkut paut nama tersebut. Lalu asal usulnya bagaimana? entahlah, saya juga tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dari penduduk setempat. Baik, sudah cukup basa basinya. mari kita bahas lebih jauh tentang Pantai geger.

Pantai Geger berada di kawasan perhotel elit dan mewah yang memang terkenal di Nusa Dua jadi saat anda memasuki kawasan ini gunakan peta yang sudah saya sediakan agar anda tidak salah masuk. tidak ada tiket masuk ke pantai ini, hanya retribusi parkir saja.

Di Pantai Geger terdapat dua sisi pantai yang dibagi dua, di sisi kiri di kelola oleh warga setempat sendangkan di sisi kanan dikelola oleh managemen The Mulia Resort, walau bukan pantai private akan tetapi anda tidak bisa sebebas di pantai sebelah kiri. dan lupakan pantai disebelah kiri karena pantai sebelah kanan jauh lebih menyenangkan terutama penataan dan kebersihannya.

Memasuki Pantai Geger yang di kelola oleh The Mulia Resort anda akan disambut oleh pos satpam, mungkin akan terkesan sedikit aneh tapi saya memahami keadaan tersebut karena pada bagian sisi pantai, The Mulia Resort tidak memiliki pembatas jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak sampai disitu saja, sepanjang pantai berjejer pihak keamanan, anda tidak perlu takut semasih tidak membuang sampah sembarang atau membuat kegaduhan maka wisata pantai anda akan tetap nyaman.

pantai geger nusa dua bali

Baik, sekarang kita review tentang pantainya. Pantai Geger berkarakteristik landai dengan garis pantai yang cukup panjang, airnya yang jernih serta sangat tenang membuat anda tidak akan tahan godaannya untuk buru-buru masuk kedalam air untuk berenang. Pasir pantainya sangat halus sekali, tidak ditemukan karang-karang kecil yang telah mati di bibir pantai yang bisa melukai kaki anda, Kemungkinan karena telah dibersihkan oleh pihak pengelola, jadi pantai ini sangat aman. Terdapat juga dua orang lifeguard yang selalu memantau pengujung pantai yang beraktifitas di dalam air, selain itu juga ada pembatas pelampung untuk memudahkan wisatawan batas mana saja yang aman untuk direnangi.

suasana di pantai geger

indahnya pantai geger di nusa dua

Untuk pemandangan sunset, sayang sekali Pantai Geger tidak menghadap ke barat, juga ke timur. Jadi anda tidak bisa menikmati sunrise atau sunset karena Pantai ini Menghadap ke tenggara. Tapi hey, anda tidak perlu sunrise atau sunset di pantai seindah, senyaman dan sebersih ini karena itu sudah cukup untuk anda menikmatinya. Sekian. semoga Bermanfaat untuk bahan pertimbangan tempat wisata di bali terbaik anda. Selamat Berwisata dan Enjoy Bali.

Pendapat anda tentang objek wisata ini.

Hi. Saya Bagus Negara, seseorang yang suka jalan-jalan. Juga karena bekerja di industri wisata di Bali. Melalui site ini saya akan berbagi pengalaman saya saat mengujungi tempat-tempat wisata di Bali. Keep Calm and Enjoy Bali, karena Bali itu 'gak hanya pantai.

Lihat Juga