Pantai Blue Point , Keindahan Pantai Tiada Tara

By: Bagus Negara
4.4/5 (5)

Dan inilah yang sepertinya kita tunggu dari hal ajaib apakah yang bisa Bali berikan untuk dunia, maka saya persembahkan pantai paling indah Bali, ialah pantai Blue Point. Dahulu mungkin diciptakan oleh para dewa ketika suasana hati mereka sedang bergembira sebagai hadiah untuk manusia yang menghargai keindahan. Baiklah, mungkin terdengar ganjil tapi ini pertama kalinya saya berpuitis pada sebuah tulisan, dan itu cukup untuk menggambarkan seberapa indah dan memukaunya pantai ini. jadi, terdapatlah salah satu pantai dari 5 pantai indah di jimbaran Bali adalah pantai blue point.

Lokasi Pantai Blue Point.

Pantai Blue Point berada di kawasan pecatu, jimbaran. di sebelah selatan Denpasar dengan sejam berkendara. Letaknya berdekatan dengan pantai padang-padang, pantai cantik yang di populerkan oleh Julia Roberts di film “Eat, Pray, Love”. Kira-kira hanya berjarak 3km ke arah selatan dari padang-padang dan letaknya yang sedikit tersembunyi memang terkadang sering terlewatkan olah para wisatawan, namun ketika bagi mereka yang pernah datang ke pantai blue point maka padang-padanglah yang akan menjadi pilihan kedua dan mereka akan betah berada disini seharian penuh. saya asumsikan anda sudah menemukan pantai blue point. jika tidak silahkan [Lihat Peta] untuk lokasi detail. Hanya butuh bayar parkir untuk kendaraan anda agar bisa memasuki kawasan ini dan tidak membutuhkan biaya tambahan apapun lagi, setidaknya jika anda tidak beberbelanja seperti minuman dingin atau makan siang di bar ataupun restorant yang tersedia disini.

Tentang Pantai Blue Point

Letak pantainya sendiri berada tepat di dasar tebing dan memandangi pantai blue point dari atas tebing bukanlah pilihan bijak, karena anda hanya melihat sebagian kecil sisi pantai ini karena seperti yang saya sampaikan bahwa pantai ini tersembunyi dan surga sesungguhnya berada di bawah sana. Langkah kan kaki anda untuk menuruni beberapa puluh anak tangga untuk mencapai pantai dan jangan terpengaruh pada banyaknya toko souvenir di kanan kiri dengan berbagai macam cendramata cantik dengan harga murah itu karena anda bisa melakukan nanti sepulang nya dari pantai sebagai pengingat bahwa anda pernah berada di “surga”.

pantai blue point

Saat tepat berada di ujung tangga paling bawah ada satu rintangan lagi dan akan menjadi sebuah masalah bagi anda yang memiliki ketakutan berlebih pada ketinggian. Ya, sebuah tangga terakhir menuju pantai yang tidak memiliki gagang pengaman. sebuah mimpi buruk bukan? tidak! lawanlah ketakutan itu! hanya butuh satu tangga lagi untuk menuju “surga” dan itu tidak berarti apa-apa untuk sebuah keindahan. Sesaat anda menjejakan kaki di pasir, anda telah bersiap untuk meng explore pantai blue point dari sudut mana pun dan akan saya sampaikan sebuah rahasia bahwa anda bisa menikmati pantai ini dari 3 sisi, atau 4 sisi jika anda seorang surfer. tentu anda tidak akan dapat menikmatinya jika hanya memandangi pantai dari atas tebing dan mengalah pada ketakukan karena ketinggian.

tangga menuju pantai blue point

jelah tebing pantai blue point

Pada bagian utama pantai memiliki lebar sekitar 15 meter dan ini juga sebagai pintu masuk bagi para surfer menuju ke tengah laut untuk mendapatkan ombak yang terbaik. pantainya sendiri dikelilingi oleh tebing kokoh yang senantiasa berperan sebagai payung ketika teriknya sinar matahari terasa berlebihan di siang hari. Tidak ingin terburu-buru masuk ke air? berjemur sambil membaca buku favorit atau sambil mendengarkan musik mungkin akan menjadi pilihan terbaik atau dengan di dampingi minuman dingin yang bisa anda minta untuk di sediakan dan di antarkan oleh staf bar. benar-benar sempurna bukan? atau bagaimana jika anda berkeliling sejenak untuk melihat-lihat sisi lain dari Pantai Blue point.

pantai utama blue point

indahnya pantai blue point

berendam di pantai blue point

Di sebelah kiri terdapat lorong-lorong goa dimana anda harus menunduk untuk dapat melaluinya dan di ujung goa terdapatlah bentangan pantai selebar 200 meter dan mulailah untuk terkagum-kagum karena disinilah anda dapat menghabiskan waktu seharian berada di pantai. Pada bagian tepi ombaknya sangat tenang. terdapat pula banyaknya kolam-kolam yang seperti terbentuk secara alami dan anda bisa berendam di dalamnya. pantai ini mungkin memiliki banyak karang namun karang tersebut tidak setajam kelihatannya, bahkan sangat lembut dan tidak membahayakan, inilah mengapa banyak orang mencintainya. jika beruntung anda juga dapat berendam bersama ikan-ikan kecil yang ikut terperangkap di kolam-kolam alami ini. Benar-benar suasana yang menyenangkan. pasir yang sangat lembut, air yang jernih dan tenang, canda tawa, keheningan, deburan ombak di kejauhan, nyanyian burung dan suara kumbang, serta lambaian lembut rumput laut yang tersapu ombak yang tumbuh secara alami di sepanjang bibir pantai. sangat sempurna sekali.

tebing pantai blue point

pemandangan pantai blue point

berjemur di pantai blue point

surfer di pantai blue point

surfing di pantai blue point

rumput laut pantai blue point

jernihnya pantai blue point

kolam alami pantai blue point

Pantai blue point di peruntukan bagi mereka yang menyukai ketenangan, untuk si penyendiri, canda tawa bagi para sahabat, keromantisan bagi mereka saling jatuh cinta, tantangan bagi para surfer dan kehangatan untuk keluarga.

Fasilitas Pendukung

Adapun beberapa fasilitas penunjang yang ada di pantai, terdapat banyak bar dan restoran yang tersedia di bibir tebing jadi tidak perlu khawatir untuk urusan makan siang karena restoran disini menyediakan berbagai macam masakan favorit dan dengan harga yang terjangkau tentunya. oh, anda si surfer yang suka pamer ke teman-teman? ada juga penyedia jasa foto action yang siap mengabadikan moment terbaik anda saat berselancar, yang pasti mereka sangat profesional dalam mengambil gambar dan walaupun anda seorang amatir, mereka dapat membuat foto anda seperti surfer profesional, manawarlah untuk mendapatkan harga terbaik.

untuk keamanan, sayangnya tidak terdapat lifeguard disini jadi jangan melakukan hal bodoh seperti mengambil papan selancar bahkan dimana anda tidak tau cara berenang. tetaplah berada di jangkauan orang lainnya. namun tetap saja akan ada banyak mata yang akan mengawasi dan saling menjaga satu sama lain terutama keramahan orang lokal jadi anda tidak perlu khawatir. Jagalah kebersihan pantai, walaupun anda di beri ijin untuk membawa minuman ke dalam air sambil berendam.

Kekurangan pantai ini adalah ketika air sedang pasang maka anda hanya dapat menikmati bagian utama pantai karena lorong goa menuju pantai-pantai lainnya telah tertutup air jadi anda harus menunggu agar pasang air laut surut untuk beberapa saat. jadi waktu terbaik adalah setengah surut, namun itu tidak akan menunggu lama karena biasanya air pasang hanya berlangsung beberapa saat saja.

Sepertinya sudah sebagian besar tentang indahnya pantai blue point telah saya sampaikan dan masih banyak hal lainnya yang perlu saya utarakan untuk menggambarkan keindahannya. cara terbaik tetap saja anda harus datang langsung untuk merasakan bagaimana pantai ini bisa saya sebut sebagai pantai paling indah di bali. dan pastinya akan menjadi salah satu tempat wisata di bali paling favorit. Selamat berwisata, dan enjoy Bali. 🙂

Bagikan

Pendapat anda tentang objek wisata ini.

Hi. Saya Bagus Negara, seseorang yang suka jalan-jalan. Juga karena bekerja di industri wisata di Bali. Melalui site ini saya akan berbagi pengalaman saya saat mengujungi tempat-tempat wisata di Bali. Keep Calm and Enjoy Bali, karena Bali itu ‘gak hanya pantai.

Lihat Juga