Gemerlapnya Warna Warni Lampion di Nusa Dua Light Festival (Juni-Juli 2017)

By: Bagus Negara
4.5/5 (16)

Bulan juni dan juli di pulau Bali mungkin menjadi bulan paling gemerlapnya festival yang bisa menjadi tempat wisata di bali anda kunjungi. Mulai dari festival budaya yang menampilkan berbagai seniman dari seluruh pelosok pulau Bali dengan kreasi seni terbaik mereka yang bertajuk Pesta Kesenian Bali. Dan kini di bulan yang sama yaitu juni dan juli sebuah festival yang dihelat di Peninsula Island, Nusa Dua. Yaitu Nusa Dua Light Festival.

Nusa Dua Light Festival merupakan festival yang identik dengan hiasan lampion dari ukuran terkecil hingga ukuran terbesar mencapa tinggi 15 meter. Festival lampion sendiri telah populer di Indonesia, yang diantaranya antara lain Festival of Light di Jogja (Kaliurang dan Monjali) begitu juga di Bogor, Semarang, Jakarta dan Surabaya. Festival Lampion sudah digelar di kota-kota besar Indonesia. Dan kini Light Festival dengan mengusung konsep sedikit berbeda yang diselenggarakan oleh Indonesia Tourism Development (ITDC) yang bekerja sama dengan Taman Pelangi hadir di Bali.

 

Nusa Dua Light Festival yang Penuh Gemerlap

Nusa Dua Light Festival yang akan digelar memiliki banyak jenis lampion dengan tema yang berbeda-beda. Ada pula tema pada masing-sing lampion yaitu, Dragon Castle, Kehidupan ala negeri dongeng, figur-figur unik bertajuk suasana romantic, korea, china dan masih banyak konsep yang akan ditawarkan untu kpengunjung sebagai spot fotoselfie yang akan diharapkan menjadi hits. Selain lampion, kami juga akan menawarkan wahana permainan seperti trampoline, euro bungie, mobil lampion dan masih banyak lagi permainan yang ditawarkan dengan tarif yang berbeda-beda

Para pengunjung juga akan menikmati hiburan berup amusik serta stand-stand makanan yang dapat dinikmati pengunjung. Konsep yang akan dibawakan adalah menyuguhkan rekreasi outdoor dengan suasana carnival yang menghadirkan 3F sebagai pilar utama yaitu Food, Fun dan Festival. Entertainment seperti live musik/akustik juga akan ditampilkan untuk menghibur para pengunjung. Entertainment akan diisi dengan penampilan artis lokal dan band akustik anak-anak muda yang ada di Bali. Tidak hanya itu, untuk melestarikan budaya, entertainment musik akan diselingi oleh penampilan kebudayaan dari desa penyangga.

 

Nusa Dua Light Festival - Tempat Wisata di Bali

Nusa Dua Light Festival Bali di Peninsula Island

This epic pictures credited to (Via Instagram):
@astriudayani, @tris_utari, @thenusadua, @ngikka, @laksmimp,  @suyanto_sindudarmo, @tashley69

 

Jadwal dan Lokasi Nusa Dua Light Festival.

Nusa Dua Light Festival akan diselenggarakan di Pulau Peninsula Nusa Dua dan diselenggarakan selama 44 (empatpuluh empat) hari dari tanggal 17 Juni sampai dengan 30 Juli 2017 yang dibuka mulai jam 5 sore hingga jam 10 malam dengan one gate system untuk memasuki Pulau Peninsula (lokasi event). Untuk pengunjung yang ke pantai Nusa Dua masih bisa dilakukan seperti biasa.

Lokasi:

Nah bagi anda yang ingin mengunjungi Nusa Dua Light Festival silahkan ajak teman-teman, keluarga dan orang yang disayangi karena festival seperti ini hanya akan ada di bulan Juni dan Juli saja dan pastinya akan menjadi pengalaman menarik saat anda berlibur ke Bali.

 

Tiket Masuk:

Wisatawan Domestik.
Senin – Jumat: Rp 20.000
Sabtu – Minggu: Rp 30.000

Wisatawan Mancanegara.
Senin – Jumat: Rp 75.000
Sabtu – Minggu: Rp 100.000

 

Info Lebih Lanjut:

0812-3793-4333 (Agus)
0821- 3786-8049 (Novi)
0812-9818-9514 (Maya)

 

 

Jangan lewatkan juga festival di bali bulan Juni dan Juli 2017:

Tradisi Perang Pandan Desa Tenganan
Pesta Kesenian Bali ke 39

Bagikan

Pendapat anda tentang objek wisata ini.

Hi. Saya Bagus Negara, seseorang yang suka jalan-jalan. Juga karena bekerja di industri wisata di Bali. Melalui site ini saya akan berbagi pengalaman saya saat mengujungi tempat-tempat wisata di Bali. Keep Calm and Enjoy Bali, karena Bali itu ‘gak hanya pantai.

Lihat Juga