Hotel IZE Seminyak yang Strategis

By: Bagus Negara

Beberapa waktu lalu, saya dan keluarga berkesempatan untuk datang ke Bali, tepatnya ke kawasan Seminyak. Karena memang kita mencari tempat berlibur yang sangat tenang dan terhindar dari keramaian, sesuai rekomendasi teman kantor, akhirnya pilihan saya jatuh pada Seminyak.

Sebelum berangkat berlibur, saya searching dulu di mba google apa keisitimewaan Seminyak, sekalian cari-cari hotel yang bisa di pakai buat menginap. Maklum namanya juga liburan keluarga, jadi harus cari tempat menginap yang nyaman.

Setelah searching ternyata untuk pilihan hotel saya memilih hotel Ize Seminyak, yang ada di jalan Kayu Aya Nomor 8.

 

Hotel Ize Seminyak

Sumber Gambar: traveloka.com
 

Jadi gimana sih rasanya liburan di Seminyak? Dan bagaimana suasana di Seminyak?

Ketika berkunjung ke Seminyak, saya di tawarkan dengan kesan yang modern, mewah dan juga sangat privat. Sangat cocok sekali buat kamu yang memang ingin berlibur dengan nyaman.

Beberapa tempat yang saya kunjungi di Seminyak adalah Pantai Seminyak dan Pantai Petitenget

Pantai Seminyak, kebanyakan orang ada yang menyebutnya Dhayanapura. Letaknya di wilayah Seminyak dan tidak jauh dari tempat saya menginap, cuma 1 km saja. Kalau di bandingkan dengan Kuta, Pantai Seminyak lebih sepi makanya saya memilih pantai ini.

Lokasi Pantai Seminyak ternyata bersebalahan dengan Pantai Legian yang menurut masyarakat setempat kawasan ini dulunya adalah salah satu desa agraris. Uniknya, biarpun berada dekat dengan pantai, konon masyarakat Legian kebanyak berprofesi sebagai petani hanya sedikit yang berprofesi sebagai nelayan. Tapi sayangnya saya belum berkesempatan untuk berkunjung ke Legian.

Di kawasan Lokasi Seminyak juga saya tidak terlalu khawatir dengan masalah fasilitas seperti restoran, ATM dan lain- lainnya karena Seminyak sudah di lengkapi dengan fasilitas tersebut. Jadi, kamu juga nggak perlu khawatir ya.
Buat aktifitas pantai nya sendiri, Saya dan keluarga lebih menghabiskan waktu untuk berjemur dan spa, memang kebanyakan turis asing pun banyak sekali yang berjemur di pantai ini. Oh, iya sunset di Pantai Seminyak juga sangat indah loh, kalau mau ke Seminyak jangan sampai kelewatan moment sunset nya deh pokonya.

Atau kalau kamu mau berjalan- jalan dan berkeliling di wilayah Seminyak kamu bisa menyewa motor yang ada di pinggiran jalan. Bisa juga naik taksi, atau sewa mobil. saya sendiri untuk transportasi nya menggunakan mobil sewaan sudah plus dengan supirnya. tapi saya rekomendasikan sih naik motor saja biar terhindar dari macet.

Masih di dalam wilayah seminyak, saya menemukan wahana yang sangat menguji nyali sekali yaitu naik Bungee Jumping, buat kamu yang menyukai aktivitas menantang saya rekomendasikan untuk mencobanya!

 

bungee jumping bali

Sumber Foto: e-kuta.com

 

Jadi, nanti kamu akan melompat dari ketinggian 45 meter, dengan hanya menggunakan pengaman yang di ikat di kaki saja. Buat naik Bungee Jumping ini, tarifnya Rp. 450.000 per orang dan hanya satu kali lompatan saja.

Setelah menikmati pantai di Seminyak dan Bungee Jumpingnnya saya dan keluarga juga mengunjungi salah satu pantai yang tidak jauh dari lokasi Seminyak, yaitu Pantai Petitenget

Kalau di lihat, pantai Petitenget juga tidak terlalu ramai namun tidak terlalu sepi juga, dan ketika saya mengunjungi tempat ini saya menemukan sebuah Pura yang ada di pinggir pantai. Memang tujuan saya kesini ingin mengunjungi pura petitengetnya sih.

Konon katanya, Pura ini merupakan wilayah yang cukup angker. Kalau kata orang setempat setiap ada masyarakat yang masuk ke hutan, saat dia kembali selalu saja dalam keadaan sakit katanya sih di ganggu oleh butto ijo yang sedang menjaga peti di dalam hutan.

Tidak hanya melihat dari luar, saya juga masuk ke dalam Pura Petitenget. Jangan lupa kalau mau masuk ke dalam Pura kamu harus menggunakan kain yang sudah di sediakan di dalam pura. Lalu, buat perempuan yang sedang datang bulan ada baiknya jangan masuk ke dalam Pura ya.

Yah, itulah cerita liburan saya di Seminyak. Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa di kunjungi di Seminyak, tapi karena waktu yang terbatas jadi hanya beberapa tempat saja yang bisa saya kunjungi.

Oh, iya untuk hotel Ize Seminyak sendiri, hotelnya cukup nyaman dan sangat mudah di akses kemana mana! Tapi sayangnya ada sedikit kekurangan yaitu koridor untuk menuju kamar agak sendikit panas, tapi overall saya dan keluarga cukup terbantu dengan lokasi hotel yang strategis sekali.

 

image005

Sumber Gambar: traveloka.com
 

Beberapa foto yang saya cantumkan di ambil dari blog lain, karena ketika di Bali saya mengalami sedikit kecelakaan kecil, data liburan di Bali yang ada kamera terhapus.

Objek Wisata Lainnya