Lagi! Bali Jadi Destinasi Wisata Paling Favorit di Dunia 2017

By: Bagus Negara

Baru-baru ini Tripadvisor kembali merilis destinasi wisata pilihan traveler seluruh dunia untuk menentukan destinasi wisata mana di dunia yang terbaik dan hasilnya sebagian besar koresponden memilih pulau Bali. Sehingga otomatis predikat World’s Best Destination 2017 TripAdvisor jatuh kepada pulau Bali, dimana pada tahun 2015 lalu pulau Bali juga mendapatkan predikat yang sama. Predikat ini setidaknya akan disandang pulau Bali selama setahun penuh selama 2017.

Adapun tolak ukur penilaian adalah dari segi pilihan objek/atraksi wisata, pelayanan, akomodasi dan kemudahan akses. Pulau Bali mengalahkan destinasi wisata kelas dunia lainnya seperti London (Inggris), Paris (Perancis), Roma (Italia), sampai dengan New York (Amerika Serikat) yang berada di puncak top 5 destinasi wisata dunia.

Dengan prestasi ini MenPar Arief Yahya pun ikut bangga karena akan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan dunia untuk datang ke pulau Bali dan diharapkan untuk menjadi leading sector dan core economy bangsa. Untuk destinasi wisata lainnya di Indonesia, pulau Lombok juga masuk nominasi ke 9 untuk destinasi top Asia.

 

Berikut daftar top 10 destinasi wisata dunia 2017 versi tripadvisor

  1. Bali, Indonesia
  2. London, Inggris
  3. Paris, Perancis
  4. Roma, Italia
  5. New York, Amerika Serikat
  6. Crete, Yunani
  7. Barcelona, Spanyol
  8. Siam Reap, Kamboja
  9. Prague, Ceko
  10. Phuket, Thailand

 

Dan untuk top 10 destinasi wisata asia 2017 versi tripadvisor adalah

  1. Bali, Indonesia
  2. Siam Reap, Kamboja
  3. Phuket, Thailand
  4. Hoi An, Vietnam
  5. Khatmandu, Nepal
  6. Hanoi, Vietnam
  7. Ko Samui, Thailand
  8. Bangkok, Thailand
  9. Lombok, Indonesia
  10. Tokyo, Jepang
Hi. Saya Bagus Negara, seseorang yang suka jalan-jalan. Juga karena bekerja di industri wisata di Bali. Melalui site ini saya akan berbagi pengalaman saya saat mengujungi tempat-tempat wisata di Bali. Keep Calm and Enjoy Bali, karena Bali itu 'gak hanya pantai.

Lihat Juga